Tahun Ini, Pemko Batam Naikkan Insentif Tokoh Agama

Sekda Jefridin mewakili Wali Kota Batam diacara Silaturahmi verifikasi data insentif IPIM, PMB dan BMGQ Kecamatan Batu Aji Tahun 2024 di Masjid Al-Ikhlas, Selasa (23/01/2024).

TNews, KOTA BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memastikan bahwa insentif tokoh agama di tahun 2024 ini mengalami kenaikan dari Rp750 ribu di tahun 2023 menjadi Rp1 juta. Naiknya insentif untuk tokoh agama, Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) merupakan kebijakan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sebelumnya Ia menyampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang berhalangan hadir diacara silahturahmi. Dalam kesempatan itu, Jefridin mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina yang selalu hadir memenuhi undangan dari Pemko Batam. Kehadiran Wakil Gubernur ini menurutnya bentuk dukungan kepada Pemko Batam dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan.

“Kenaikan insentif ini sebagai bentuk perhatian dan ucapan terimakasih kepada tokoh agama di Kota Batam yang sudah berkolaborasi dalam membangun Batam dibidangnya masing-masing,” ujar Jefridin mewakili Wali Kota Batam diacara Silaturahmi verifikasi data insentif IPIM, PMB dan BMGQ Kecamatan Batu Aji Tahun 2024 di Masjid Al-Ikhlas, Selasa (23/01/2024).

Sama seperti tahun sebelumnya, insentif untuk tokoh agama ini akan dicairkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam per tiga bulan. Dijadwalkan untuk pencairan triwulan pertama akan dilaksanakan di bukan Maret.

“Nanti akan dicairkan pada bulan puasa, tanda tangan amprah dahulu baru dana insentif Bapak/Ibu ditransfer ke rekening masing-masing. Semoga bermanfaat bagi Kita semua,” tutur pria kelahiran Selatpanjang ini.

Mewakili Wali Kota Batam, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru BMGQ yang sudah mendidik anak-anak di Kota Batam untuk membaca Al Qur’an. Kepada Mubaligh Ia juga berterimakasih karena sudah memberikan pencerahan dan pemahaman kepada umat Muslimin di Kota Batam. Begitu juga Imam Masjid yang selama ini sudah menuntun dalam melaksanakan salat berjamaah.

“Tentunya dukungan dari tokoh agama untuk Syiar Islam di Kota Batam masih diperlukan. Untuk itu mari sama-sama Kita mendukung agar Batam, aman, nyaman dan kondusif,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Wali Kota Batam, mengundang masyarakat Kota Batam untuk hadir di acara peringatan Israj Miraj pada tanggal 7 Februari 2024. Pemko Batam menurutnya akan mengundang ustadz kondang yakni Ustadz Das’ad Latif.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada Pemko Batam yang sudah memberikan perhatian kepada tokoh agama di Kota Batam. Pemko Batam menurutnya begitu peduli terhadap kesejahteraan masyarakatnya. Tak lupa Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam mendukung pembangunan di Kota Batam.

“Mari Kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Kita harus bersatu padu, jaga kekompakan dan jangan terpecah belah. Melalui silahturahmi seperti ini akan semakin mempererat rasa persaudaraan diantara Kita,” sebut Bunda PAUD ini.

Reporter : Nanank 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *